by

Tips Menjadi Seorang Animator yang Pro

Saat ini, penggunaan dari animasi baik itu sebuah animasi 3D ataupun 2D sudah menjadi salah satu hal yang sangat lumrah dan sudah ada di mana-mana, seperti misalnya di internet, layar TV, bioskop bahkan di sebuah papan iklan yang ada di jalanan. Penggunaan dari animasi ini sudah menjadi salah satu hal yang harus ada guna untuk meningkatkan sebuah engangement para penonton ataupun target audience agar nantinya produk yang seperti iklan, film, dan juga game itu bisa menjadi jauh lebih interaktif serta tidak akan terlihat membosankan.

Pertanyaan yang sering sekali dikeluarkan oleh orang-orang yang bisa dibilang baru pertama kalinya mempelajari sebuah animasi yaitu sebaiknya mereka harus memulai dari mana. Tentunya untuk suatu hal, seperti misalnya membuat sebuah animasi ini seharusnya lebih baik langsung menuju ke suatu praktik dari pembuatannya yang dilakukan secara langsung agar nantinya bisa dengan mudah untuk kalian pahami. Untuk solusi dari masalah kalian yang satu ini kami akan memberikan kalian beberapa tips untuk menjadi seorang animator yang pro.

Membuat Portofolio atau Demo Langsung

Tips yang pertama yaitu kalian harus bisa mengumpulkan sebuah portofolio untuk nantinya kalian tunjukkan kepada para klien ataupun suatu tempat yang nantinya kalian akan bekerja di situ. Kalian juga bisa untuk mengemas sebuah portofolio yang semenarik mungkin tetapi tetap terlihat simple dan juga efisien, sehingga nantinya sebuah kesempatan untuk HRD bisa melirik portofolio milik kalian itu akan jauh lebih banyak.

Selain kalian membuat sebuah portofolio yang dilakukan secara offsite, kalian juga akan bisa untuk membuat suatu portofolio yang kalian lakukan secara Online. Yaitu dengan cara melakukan sebuah demo secara langsung lewat berbagai media sosial yang sudah tersedia saat ini. Dengan kalian membuat sebuah demo animasi, nantinya kalian kan bisa menaikkan perhatian dari para publik dan mempunyai sebuah portofolio secara langsung.

Mengikuti Kelas Animasi atau Sekolah Animasi

Salah satu hal yang harus bisa kalian lakukan untuk menjadi seorang animator yang pro yaitu dengan cara mengikuti kelas animasi ataupun sekolah animasi. Kalian akan bisa untuk mengikuti banyak sekali kelas animasi baik itu yang dilakukan secara onsite ataupun Online, seperti misalnya sebuah kursus untuk terus bisa meningkatkan kemampuan yang kalian miliki. Carilah sebuah platform khusus ataupun tempat kursus untuk kelas animasi yang sudah terpercaya.

Selain mengikuti sebuah kelas animasi, kalian juga bisa untuk memilih suatu opsi yang berguna untuk melanjutnya sekolah jurusan animasi kalian. Tidak seperti pada jaman dulu, kalian saat ini sudah dengan sangat mudah untuk menentukan sebuah sekolah untuk jurusan animasi baik itu di dalam negeri ataupun sekolah yang berada di luar negeri.

Dapatkan Pengalam Kerja yang Banyak

Lagi dan lagi sebuah pengalam merupakan salah satu hal yang harus terus kalian cari untuk bisa menjadi seorang animator yang pro dan sukses. Sebuah pengalam kerja di sini yaitu merupakan  jam terbang milik kalian ketika sedang mengerjakan suatu project yang dilakukan secara real dan juga sudah benar-benar sampai kepada target dari audience.

Hal yang satu ini juga akan bisa merupakan sebuah pengalaman kelian bekerja sebagai seorang freelancer ataupun sebagai para pegawai di suatu industri. Kedua hal ini bisa sama-sama menjadi sebuah pengalaman yang tersendiri untuk kalian semua.