by

Tanya Dokter Kulit: Berikut Perawatan Kulit Secara Alami yang Bisa Dilakukan

Membahas mengenai kesehatan secara tidak langsung akan berujung pada kecantikan. Konsep tersebut menjadikannya seperti dua sisi mata uang yang tak mampu dipisahkan. Sehat bukan hanya mengenai psikis ataupun fisik. Melainkan menyangkut dua aspek tersebut. Dimana keduanya harus tetap terjaga dengan baik. Poin yang selalu menjadi pusat perhatian adalah kesehatan dari kulit. Epidermis sendiri jadi bagian tubuh paling sensitif. Dan, jerawat kerap kali muncul sebagai bintang yang tidak diinginkan. Kenyataan tersebut yang membuat tanya dokter kulit jadi bagian terpenting dalam proses pengobatan. Mengapa demikian? Sebab, tipe kulit antara satu dengan yang lain tidak mampu di sama ratakan.

Anda tidak boleh memilih produk kecantikan karena ingin tampil seperti orang lain. Pasalnya, produk tersebut tidak menjamin cocok dengan tipe kulit yang Anda miliki. Itu kenapa konsultasi kepada profesional sangat dibutuhkan. Setidaknya agar Anda paham antara kulit kering dengan berminyak. Kulit kering membutuhkan kandungan Vitamin E dalam jumlah besar. Sedangkan kulit berminyak menyuruh Anda untuk menghindari berbagai hal yang mengandung minyak secara berlebihan. Tema pembicaraan ini termasuk penting karena kulit iritasi karena produk kecantikan sering kali terjadi.

Kondisi tersebut tidak hanya menimbulkan jerawat. Namun, memicu peradangan kulit yang notabene membutuhkan perawatan lebih ekstra. Sedangkan ketika ditanya kapan usia yang cocok untuk memakai skincare? Beberapa sumber menyatakan hal yang berbeda-beda. Namun, mereka sependapat bahwa skincare harus dipakai di usia perkembangan. Misalnya saja, mulai dari remaja sampai usia 23 tahun. Tetapi, beberapa beauty vlog mengungkapkan bahwa 23 tahun menjadi usia paling tepat untuk memulai melakukan perawatan kulit.

Hal ini disebabkan oleh kondisi kulit yang masih sangat baik. Selain itu, olah raga juga disebut sebagai alternatif perawatan kulit dengan berharga murah. Keluarnya keringat membuat tubuh lebih fresh. Kecerahan kulit juga terpengaruhi oleh pola hidup sehat yang dimiliki. Misalnya, untuk menghindari keriput dan penuaan dini. Tidur malam secukupnya mampu menjadi pilihan terbaik. Hal ini disebabkan oleh saat tidur tubuh mengeluarkan hormon produktif serta kolagen dengan baik. Kondisi tersebut yang secara langsung berdampak pada kesehatan.

Bahkan nilai tambahnya Anda mampu mendapat perawatan kulit dengan budget rendah. Selanjutnya, penuhi konsumsi air putih. Takaran 2 liter bukan ukuran saklek untuk setiap orang. Jumlah air putih disesuaikan dengan berat badan seseorang. Berikutnya, kombain semua perawatan dengan bahan-bahan alami:

  1. Madu unsur pelembab alami karena kandungan senyawa unik didalamnya. Madu sendiri sudah sangat terkenal sebagai bahan kecantikan alami sejak lama.
  2. Minyak zaitun dengan keunggulan menghambat penuaan dini. Sama hanya dengan madu, minyak zaitun juga dianggap sebagai alternatif kecantikan paling aman dan terbukti.
  3. Minyak kelapa antiseptik sehingga berguna untuk mengeringkan bekas jerawat.
  4. Lidah buaya dengan kekuatan pendinginan dan melembutkan.
  5. Perasan lemon mengandung Vitamin C untuk pencerahan kulit secara alami agar tidak beresiko iritasi.

Tanya dokter kulit mengenai kecantikan akan membuat Anda pada ranah kesehatan. Hal yang juga perlu diperhatikan ialah setiap orang harus mulai memperhatikan konsep hidup sehat. Mengingat di usia yang kian bertambah tubuh semakin membutuhkan dukungan eksternal lebih banyak. Sedangkan untuk Anda yang sudah mantap melakukan konsultasi pada dokter. Ada baiknya lakukan pengecekan secara mendalam tentang sepak terjangnya di kancah medis terutama untuk spesialis kulit.

News Feed